Yeyen Jimas Somasi Dewi Sartika

0
437
KETERANGAN : Yeyen Jimas melalui kuasa hukumnya memberi keterangan terkait persoalan utang piutang antara dirinya dengan Dewi Sartika, Kamis (26/11)

KOTA MANNA – Perseteruan Yeyen Jimas, warga Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna, dengan Dewi Sartika yang juga tinggal di Kota Manna masih berlanjut. Kamis (26/11) Yeyen bersama kuasa hukumnya, A. Yamin, MH dari Kantor Hukum Omeng Law mendatangi Mapolres BS. “Kehadiran kami ke Polres hari ini (kemarin) hanya ingin berkoordinasi,” kata Yamin.

Dikatakan Yamin, persoalan yang dikoordinasikan dengan penyidik adalah terkait permasalahan keluarga antara Yeyen Jimas dan Dewi Sartika. Hal itu dipicu dengan uang titipan sebesar Rp650 juta. “Ada persoalan keluarga yang ingin kami cari tahu tujuannya dan bagaimana caranya agar bisa diselesaikan. Kalau untuk sikap selanjutnya kami serahkan ke penyidik,” ujar Yamin.

Yamin menyampaikan bahwa dirinya telah mengirim somasi kepada Dewi Sartika mengenai uang titipan Yeyen Jimas Rp 650 juta yang tak kunjung dikembalikan. Ia berharap Dewi Sartika mempunyai itikad baik untuk mengembalikan uang tersebut. “Hari ini (kemarin) saya selaku kuasa hukum ibu Yeyen sudah mengirim surat somasi kepada ibu Hj Dewi Sartika,” jelas Yamin.

Yamin menyampaikan bahwa persoalan antara Yeyen Jimas dengan Dewi Sartika adalah persoalan keluarga dan pribadi. Ia berharap tidak ada pihak yang memelintir apalagi mengaitkan persoalan ini dengan unsure politik. “Jangan dipelintir lah ya. Soalnya ini tahun politik. Persoalan ini murni antara pribadi antara keduanya (Yeyen Jimas dan Dewi Sartika),” demikian Yamin. (yoh)