Wajib Gelar Pengajian Rutin

0
79

BINTUHAN – Pemkab Kaur melalui bagian Kesra Setda Kaur kembali meminta para guru ngaji, agar dapat membantu program pemerintah dalam merevolusi mental para generasi muda. Salah satunya dengan meningkatkan pemahaman dan pengamalan kandungan Al-Quran melalui pengajian rutin di masjid-masjid.

“Saya minta kepada pengurus masjid khususnya guru ngaji agar kembali menggiatkan mengajar mengaji. Ini untuk masa depan anak-anak kita agar mereka bisa menjadi anak muslim yang baik sesuai dengan ajaran Al-Quran,” kata Kabag Kesra Setda Kaur Robi Antomi S.Pi belum lama ini.

Dikatakan Robi, kepada orang tua untuk turut berperan aktif mendorong anak-anak mereka belajar mengaji, hal ini agar generasi penerus mereka akan mendapat kehidupan dan ilmu agama yang lebih baik di dunia, khususnya di akhirat kelak. “Kepada para pengurus masjid di Kaur ini untuk turut melaksanakan secara rutin kegiatan mengaji bagi generasi muda, serta mengawasi kinerja guru ngaji yang ada,” harapnya.

Ditambahkan Robi, Pemkab Kaur sendiri sudah tiap bulan memberikan kompensasi insentif pengurus masjid ini. Ia meminta kepada pengurus masjid agar menjalankan tugasnya dengan baik, dan juga pihaknya akan terus melakukan evaluasi dalam pemberdayaan tugas serta fungsi para imam, khatib, bilal dan guru ngaji untuk lebih baik di masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, ada sebanyak 1,378 pengurus masjid di Kabupaten Kaur yang terdiri dari imam, khatib, bilal dan gharim serta guru mengaji setiap bulannya menerima tunjangan dari Pemkab Kaur yang nilainya bervariasi. Guru ngaji sendiri tahun ini ada kenaikan dengan total tunjangan yang didapat sebesar Rp500 ribu perbulannya. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here