Video Mesum Oknum Sekdes Tersebar

0
1423
Re melakukan video call bersama teman lelakinya yang mengaku berinisial MY

ILIR TALO – Sekertaris Desa (Sekdes) di Kecamatan Ilir Talo berinisial Re (49), mengundurkan diri dari jabatannya. Itu dilakukannya setelah beredar luas sebuah video tak senonoh yang diduga diperankan oleh seorang wanita yang mirip dengannya.

Data yang diperoleh Rasel, video tersebut merupakan video call yang diduga dilakukan Re bersama teman lelakinya. Dalam video berdurasi 2.43 menit itu, oknum Sekdes ini memperlihatkan bagian tubuh sensitifnya.

Naasnya, video call tersebut direkam sang pacar. Yang kemudian dimanfaatkannya untuk memeras Re dengan meminta uang sebesar Rp 10 juta jika tidak ingin video tidak senonohnya disebarkan.

Camat Ilir Talo, Nopetri Elmanto, M Si membenarkan adanya video mesum yang diduga diperankan oknum sekdes wanita tersebut. Pihaknya telah memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi. Sementara hasil rapat pemerintah desa setempat bersama dengan BPD. Maka oknum sekdes langsung mengundurkan diri, dibuktikan dengan surat pernyataan pengunduran dirinya.

Sedangkan untuk pergantian sekdes, pihaknya masih menunggu surat resmi dari pemerintah desa dan BPD setempat. “Ya memang benar, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Surat pengunduran diri disampaikan kepada kades dan BPD. Namun saat ini (siang kemarin) belum sampai ke kecamatan. Tapi yang bersangkutan sudah kami panggil dan membenarkan adanya video tersebut,” tegas Nopetri.

Dari hasil konfirmasi tersebut, diketahui pria yang ada di dalam video itu berinisial MY, dia mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas di Provinsi Jambi. Sementara itu, kasus beredarnya video mesum tersebut kini langsung ditangani penyidik Polres Seluma.

“Kami sudah melakukan penyelidikan. Termasuk melakukan konfirmasi dengan oknum sekdes tersebut. Serta yang bersangkutan membenarkan mengenai hal itu. Menurutnya, saat itu dirinya tidak mengetahui jika video call dirinya dengan sang pacar direkam. Dirinya mengetahui direkam saat pacarnya meminta sejumlah uang,” tegas Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK melalui Kapolsek Talo, Iptu Sodri

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya akan melakukan penyelidikan kasus ini. Dengan memanggil sejumlah saksi. Termasuk akan memeriksa oknum sekdes wanita di Kecamatan Ilir Talo tersebut. (rwf)