Verifikasi RKA Tuntas, Tinggal Verifikasi DPA

0
15
Ilustrasi

KOTA MANNA – Setelah dokumen RAPBD perubahan tahun 2020 selesai diproses verifikasi Gubernur Bengkulu, saat ini pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga sudah menyelesaikan proses verifikasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) masing-masing OPD.

Bahkan, dalam waktu dekat akan dilakukan proses verifikasi Daftar Pengajuan Anggaran (DPA), sehingga ditargetkan segera tuntas dan bisa dibelanjakan.

“Untuk verifikasi RKA semua sudah tuntas, tingga lagi verifikasi DPA OPD, kami masih menunggu instruksi TAPD diupayakan secepatnya agar anggaran bisa dibelanjakan,” ujar Kasubag Bina Program Bagian Pembangunan Setkab BS, Supintri S.Sos M.Si.

Dijelaskan Supintri, untuk verefikasi DPA/RKA sepenuhnya kewenangan TAPD, kami sebagai bagian hanya pelaksana saja bersama DPPKAD dan Bappeda-Litbang. Setelah semua proses verifikasi selesai baru dilakukan penjabar APBD perubahan tahun 2020.

“Setelah itu, proses kegiatan dan belanja anggaran sudah bisa berjalan di masing-masing OPD, ditargetkan semuanya selesai dalam waktu dekat ini atau akhir Oktober ini semua kegiatan sudah mulai berjalan,” pungkas Supintri.(one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here