Total 11 Pasien Covid-19, Tujuh Dari Klaster Daerah Khusus

0
33
ilustrasi

PENAMBAHAN kasus covid-19 di Seluma terus bertambah. Hingga kemarin, ada penambahan tujuh kasus baru. Mereka berasal dari daerah khusus, atau klaster aparat penegak hukum (APH) yang ada di Seluma. Ditambah empat kasus yang belum sembuh, total ada 11 kasus positif di Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos, didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, S.Sos, membenarkan adanya penambahan kasus positif covid-19 tersebut. “Siang ini (kemarin,) kami menerima hasil swab. Ada penambahan tujuh kasus positif dari klaster daerah khusus,” tegas Rudi.

Ditambahkan Ahmad Tavip, tambahan tujuh kasus tersebut merupakan penularan dari pasien sebelumnya. Setelah dilakukan penelusuran, tujuh orang dinyatakan positif.

“Saat ini hasilnya juga sudah kami sampaikan. Mereka semuanya tinggal di asrama untuk melakukan isolasi mandiri. Selama masa isolasi, mereka dipantau tenaga medis dari Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Ahmad Tavip mengaku Dinkes Seluma terus melakukan penelusuran terhadap orang dekat yang sebelumnya juga pernah kontak dengan ketujuh pasien tersebut. Hal itu untuk memastikan tidak ada kasus baru di Seluma.

Ahmad Tavip mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Gunakan selalu masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak,” tutup Ahmad Tavip. (rwf)