Sudah Rp 9,5 Miliar BLT DD Disalurkan

0
27
SALURKAN : Pemerintah Desa (Pemdes) rerata sudah menyalurkan BLT DD tahap III, tampak salah satu desa yang menyalurkan bantuan dampak Covid-19

Tiga Desa Belum Salurkan Bantuan

KOTA MANNA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS), Hamdan Syarbaini S.Sos mengklaim, hingga saat ini realisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di BS, baik tahap satu, dua, dan tiga sudah mencapai Rp 9,5 miliar lebih.

Bahkan, hampir seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada warganya yang terdampak pandemi Covid-19. “Ya, sudah 60 persen lebih jumlah desa di BS yang sudah menyalurkan BLT DD baik tahap satu, dua dan tiga. Kami berharap secepatnya semua tahapan selesai direalisasikan,” ujar Hamdan SYarbaini.

Dikatakan Hamdan, dari 142 desa di BS, sudah 139 desa yang selesai menyalurkan DD tahap satu dengan total anggaran Rp4,04 miliar. BLT DD tahap dua 116 desa dengan anggaran tersalurkan Rp3,4 miliar dan BLT DD tahap tiga sudah 72 desa dengan total Rp2,1 miliar. Hanya saja, dari realisasi penyaluran bantuan tahap satu, masih menyisahkan tiga desa lagi yang belum menyalurkan.

Yakni Desa Sindang Bulan, Durian Seginim dan Dusun Baru Kecamatan Seginim. “Memang masih ada tiga desa lagi yang sama sakali belum menyalurkan BLT DD tahap satu, kami berharap Pemdes tersebut segera merealisasikanya. Jika ada kendali silakan dikonsultasikan dengan Camat atau DPMD,” ujar Hamdan.

Dikatakan Hamdan, BLT DD sangat diharapkan warga untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Selain itu, kepada masyarakat BS, dirinya mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini dengan tetap bemasker, bejauhan dan rutin cuci tangan. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here