Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kekerasan Seks

0
588
FAUZAN/Rasel SOSIALISASI: Jaksa menyasar peserta didik SD dalam sosialisasi bahaya narkoba dan kekerasan seksual terhadap anak, kemarin (20/10)

Jaksa Masuk Sekolah
TAIS – Dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan hukum, Jaksa Kejari Seluma melakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba serta kekerasan seks terhadap anak dengan mendatangi sekolah-sekolah. Bagian Intel Kejari Seluma dipimpin Kasi Intel Citra Apriadi SH mendatangi SDN 92 Seluma di wilayah Kota Tais.
Kajari Seluma Ardito Muwardi MH didampingi Kasi Intel mengatakan pengenalan sejak dini sangat penting. Terutama untuk bahaya narkoba dan kekerasan seks terhadap anak. Selain menyampaikan bahaya penggunaan dan ancaman hukuman jika tertangkap, jaksa mengenalkan beberapa narkoba agar anak-anak tidak mudah ditipu untuk menggunakan.
“Sangat penting dilakukan pengetahuan sejak dini. Mereka bisa mengetahui bahwa itu dilarang serta bisa memahami jenis-jenis narkoba. Karena jangan sampai anak-anak menjadi sasaran peredaran narkoba,” tegasnya.
Sedangkan untuk kekerasan seks terhdap anak, Citra mengaku mereka memberikan arahan agar seluruh murid SDN 92 Seluma bisa mewaspadai orang yang baru dikenal. Bahkan, kewaspadaan juga harus tetap terjaga terhadap orang terdekat sekalipun. Apalagi kekerasan seks belakangan malah pelakunya justru kebanyakan orang terdekat.
“Sejak dini mereka harus bisa waspada mengantisipasi kemungkinan kejahatan yang dapat menimpa mereka. Selain itu kami juga mengharapkan bimbingan sekolah termasuk orang tua agar generasi muda tidak terkontaminasi narkoba ataupun seks bebas,” pungkasnya. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here