SMAN 3 BS Bangun Sport Center: Siap Jadi Tuan Rumah O2SN

0
8261
Olahraga bersama SMAN 3 BS dan kru harian Radar Selatan Jumat (7/8)

KOTA MANNA – SMAN 3 BS berencana membangun sport center (pusat olaharaga) dengan memberdayakan lapangan sepak bola yang tersedia saat ini. Rencana tersebut sedang dirancang dan dipersiapkan untuk mulai realisasi pembangunannya.

“Kami telah merencanakan dan merancang struktur pembangunan sport center di lapangan sepak bola saat ini. Mulai dari pembangunan lintasan lari hingga jalur trek untuk olahraga altetik lainnya,” ujar Kepala SMAN 3 BS, Herdi Agustiar, M.Pd.

Ditambahkan Herdi, selain untuk menunjang bidang olaharaga khususnya siswa SMAN 3 BS dan umumnya sekolah di BS. Melalui sport center itu nantinya juga menyediakan wadah untuk menampung event yang lebih besar salah satunya yakni Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN). “Sebab, sejauh ini kita (BS) belum mempunyai tempat khusus pada saat pelaksanaan O2SN. Maka dari itu, komitmen kami melalui bangunan ini nantinya. Sekolah kami dapat menjadi fasilitator pelaksanaan kegiatan,” terang Herdi.

Rancangan tersebut sudah disampaikan pihaknya ke Disdikbud Provinsi Bengkulu dan akan diteruskan ke Kemendikbud RI. Apabila telah mendapat persetujuan, maka proses pembangunan akan sesegera mungkin dilaksanakan. “Kalau untuk waktu pastinya belum bisa kami pastikan. Yang jelas, kami akan terus berusaha dan menyiapkan seluruh proses yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Selain membangun sport center, pihaknya juga berencana membangun taman sekolah. Dengan harapan meningkatkan kualitas lingkungan pendidikan yang ramah lingkungan. Taman sekolah tersebut nantinya, akan dibangun disepanjang koridor gerbang sekolah hingga pinggir bangunan sekolah.

“Bukan hanya untuk menunjang di bidang akademik, kami juga akan mengembangkan sekolah ini dengan kualitas baik mulai dari struktur lingkungan, fasilitas hingga komponen lainnya. Namun hal tersebut dilakukan secara bertahap dan berjenjang,” sambungnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap lingkup pendidikan di wilayah BS akan lebih maju lagi kedepannya. Sehingga tidak kalah saing dengan sekolah-sekolah yang berada di luar daerah. “Mudah-mudahan saja kualitas pendidikan di wilayah BS terus berkembang dan berdaya saing tinggi,” pungkasnya. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here