SMA Kembali KBM Daring, SMP Menunggu

0
9888
Kegiatan siswa SMAN 2 BS beberapa waktu lalu

KOTA MANNA – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di jenjang SMA sederajat di BS kembali dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring). Ini setelah BS kembali ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona atau covid-19.

Berdasarkan surat edaran (SE) Kadisdikbud Provinsi Bengkulu Nomor 800/3268 tentang penyelenggaraan proses KBM SMA, SMK dan SLB di masa pandemi covid-19. Maka, dengan adanya salah satu warga positif covid-19. Proses KBM tingkat SMA sederajat kembali secara daring.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt. Kepala Cabdindik wilayah III Manna, Diazdado Putra Jaya, SE, M.Si bahwa untuk hari ini (Senin,10/8). Satuan pendidikan jenjang SMA sederajat akan masuk sebentar saja untuk memberikan pengumuman bahwa proses KBM kembali ke dalam jaringan.

“Ya dengan adanya informasi terbaru bahwa wilayah BS kembali masuk zona merah covid-19. Maka secara otomatis kegiatan pendidikan akan berlangsung secara daring. Namun Senin (10/8), anak-anak akan dihadirkan ke sekolah sebentar saja untuk menerima pengumuman dari sekolah. Mengenai teknis KBM ini,” ujar Diaz.

Ditambahkan Diaz, langkah tersebut diambil sebagai bentuk kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap paparan covid-19. Sehingga, sebelum wilayah BS kembali ke zona hijau. Maka proses KBM di sekolah tetap akan berlangsung secara daring. “Hal tersebut sesuai dengan arahan Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu. Yang jelas, keputusan tersebut dengan prioritas untuk keamanan,” terang Diaz.

Sementara itu, Kepala Disdikbud BS, Rispin Junaidi,M.Pd mengatakan bahwa untuk kebijakan proses KBM daring satuan pendidikan SMP. Pihaknya belum bisa mengambil keputusan terkait hal tersebut. Sebab, masih harus berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan covid-19 tingkat kabupaten.

“Iya memang benar wilayah BS kembali masuk ke zona merah. Namun kebijakan apakah SMP harus daring lagi kami masih menunggu instruksi dari tim gugus tugas penanganan covid-19,” ungkap Rispin.

Untuk itu, pihaknya meminta agar masing-masing sekolah jenjang pendidikan dasar (SD/SMP). Agar mengikuti informasi terbaru setelah adanya koordinasi dikbud dengan tim gugus tugas. “Besok (hari ini) kami akan melakukan koordinasi dengan gugus tugas. Secepatnya hasil tersebut akan kami sampaikan guna mengambil kebijakan selanjutnya,” pungkas Rispin. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here