Siswa SD di Kaur Nyaris Diculik

0
20422

KAUR SELATAN – Peristiwa penculikan terhadap anak masih duduk di bangku SD nyaris saja terjadi di Kabupten Kaur.

Beruntung sang anak menolak diajak oleh pelaku yang menggunakan mobil sehingga bocah yang menjadi target penculikan selamat.

Peristiwa ini terungkap saat sang anak Adiel Alfato (9), siswa kelas III SDN 41 Kaur di Desa Padang Genteng,  pulang dari sekolah pada Rabu (8/1) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban kemudian melapor kepada ibunya yakni Dwi Kurnia Sari (30) yang merupakan honorer di KUA Kaur Selatan kalau dirinya saat pulang ditawari naik mobil dan ditawari sejumlah uang. Namun lantaran Adiel sudah diingatkan untuk tidak ikut orang yang tak dikenal sehingga Adiel menolak.

Kabar rencana penculikan itu sampai didengar personil Polsek Kaur Selatan. Pasalnya pada hari yang sama ibundanya melalui akun Facebook Niadison menulis cuitan isinya kuatir dan menceritakan rencana penculikan itu.

Menyikapi hal itu Sabtu (11/1) Polsek Kaur Selatan melalui anggota Babinkamtibmas
BRIGPOL Mulyadi melakukan kunjungan dan klarifikasi terkait dengan isu tersebut.

Hasilnya pihak keluarga mengakui apa yang disampaikan di media sosial benar terjadi. Mulyadi menemui orang tuanya yakni ayah kandungnya Thomas Alfa edison (35) yang juga scurity bank BRI Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan tinggal di Desa gedung Sako ll Kecamatan Kaur Selatan dia bersama istrinya membenarkan insident itu.

“Hasil pengecekan kita dilapangan orang tuanya memang mengatakan cerita itu saat ini kita sudah klarifikasi dengan keluarga,” ujar Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat S.IK, disampaikan Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya Purnama SH, MH.

Penjelasan orang tuanya saat akan pulang sekolah di depan SDN 41 Kaur dan berjalan sendirian tiba tiba ada sebuah mobil jenis Avanza warna hitam dengan plat nomor tidak jelas dan ada beberapa penumpang menghampiri korban dengan berbahasa kaur mengajak korban untuk pulang sama sama. Selain itu mereka juga menawarkan sejumlah uang .

Nah saat itu korban merasa itu bukan orang tuanya sehingga dirinya tidak ikut. Bahkan pelaku beberapa kali mengajak Adiel main Adiel tetap menolak dan lari pulang kerumahnya karna takut dan langsung melaporkan ke orang tuanya.

“Kedua orang tuanya sempat mencari mobil itu namun sudah melarikan diri dan tak tahu lagi kemana arahnya,” ujar Kapolsek

Terlihat dengan itu Kapolsek mengaku sudah memerintahkan anggotanya untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada orang tua disekolah itu untuk menjaga anak anaknya baik saya akan berangkat maupun pulang sekolah. “Kami juga menghimbau kepada para dewan guru untuk selalu mengingatkn kepada smua murid pulang sekolah agar hati-hati,” ujar Kapolsek. (jul)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here