Sisa TPG Belum Dibayar Tetap Diperjuangkan

Bayu: Akibat Keterbatasan Keuangan

0
47
Kepala BPPKAD BS Lismanto Bayu SE

KOTA MANNA – Pemkab BS memastikan sisa TPG yang belum dibayarkan tersebut tetap akan diperjuangkan untuk dibayar jika anggaran sudah tersedia. Tertundanya pembayaran TPG tersebut akibat kekurangan anggaran pemerintah daerah.

Lantaran, utang Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi Bengkulu yang masih mencapai Rp 20 miliar sampai saat ini belum juga dibayarkan untuk BS. Akibatnya kondisi keuangan daerah Pemkab BS mengalami minus atau kekurangan, belum lagi adanya pengurangan alokasi anggaran akibat recofusing anggaran dampak pandemic Covid-19 tahun lalu.

“Untuk pembayaran TPG sebenarnya sudah diperjuangkan tetapi baru bisa terealisasi satu bulan, sisanya tetap akan diperjuangkan karena itu hak para guru,” ujar Kepala BPKAD BS Lismanto Bayu SE.

Dikatakan Bayu, pihaknya tetap akan berupaya agar sisa TPG yang belum dibayar segera di salurkan kepada para guru jika keuangan daerah sudah tersedia diawal tahun 2021 ini. Terkait pengalihan anggaran, hal itu tidak semuanya benar melainkan kondisi keuangan daerah saat itu mengalami kekurangan akibat belum dibayarnya DBH provinsi sejak tahun 2019 sampai 2020 belum lunas dibayar.

“Kami tetap akan perjuangkan karena itu hak guru, tentunya dengan bersabar,” pungkas Bayu.(one)