Serahkan Bantuan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

0
23

KOTA MANNA – Warga BS penyandang disabilitas mendapat bantuan alat bantu dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu dan Dinsos BS, kemarin. Bantuan alat bantu yang diberikan diantaranya seperti kursi roda, alat dengar dan tongkat pyramid.

Kepala Dinas Sosial Drs. Heriyadi melalui Kasi Rehabilitasi Sosial Agus Suharto mengatakan, bantuan alat bantu tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mewujudkan hak-hak mereka. Rincian alat bantu yakni, kursi roda untuk 22 warga, alat dengar untuk 5 warga dan tongkat pyramid untuk 4 warga.

“Ini bantuan dari Dinsos Provinsi Bengkulu, semoga bermanfaat dan membantu mereka untuk beraktifitas,” ungkap Agus.

Dikatakan Agus, masih banyak penyandang disabilitas di BS yang membutuhkan perhatian. Maka dari itu dia mengajak seluruh elemen masyarakat, OPD di pemerintahan untuk melakukan aksi nyata membantu mereka. Salah satunya adalah dengan merealisasikan program-program yang berkaitan untuk mereka baik secara langsung maupun tidak.

“Mereka ini hasil pendataan dari petugas TKSK kita dan camat, masih banyak sebenarnya. Namun, bantuan yang ada baru ini,” kata Agus.

Rencananya, pada hari penyandang disabilitas pada Desember nanti. Dinas Sosial BS juga akan kembali menyerahkan bantuan alat bantu kepada para penyandang disabilitas di BS. “Mudah-mudahan yang belum tercover dapat bantuan hari ini, bisa dapat bulan depan nanti, ada lagi penyerahan bantuan alat bantu,” tutupnya. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here