Seluruh Outing Class Harus Ditunda

0
180
Kegiatan Perkemahan di SMAN 2 BS beberapa waktu lalu. Kegiatan Outing class kini diminta ditunda di masa pandemi virus corona

KOTA MANNA – Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah III Manna mengintruksikan agar seluruh sekolah jenjang SMA dan SMK di BS menunda bahkan meniadakan kegiatan outing class. Baik kegiatan merayakan event HUT sekolah, outbond, studi wisata atau perkemahan.

Atau kegiatan-kegiatan pembelajaran di luar kelas lainnya sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona di satuan pendidikan.

Ini disampaikan Kasi Pembinaan SMA Kantor Cabdindik Wilayah III Manna, Mansurman, S.Pd. Dinas Dikbud Provinsi dan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 juga belum mengeluar surat edaran membolehkan kegiatan outing class di sekolah. “Fokuskan dulu proses KBM, untuk kegiatan yang tidak bersentuhan langsung dengan itu seperti merayakan HUT sekolah atau event lainnya sebaiknya ditunda,” tegas Mansurman.

Pihak sekolah juga diminta selalu mematuhi aturan dan instruksi yang diberikan Kemendikbud, seperti memberlakukan jam efektif belajar mengajar, tata cara pemberian tugas dan lainnya selama pandemic corona. “Ikuti sajalah aturan yang diberikan oleh pemerintah. Sebab, dalam kondisi pandemi ini lembaga pendidikan menggunakan kurikulum darurat. Artinya bisa berubah suatu saat menyesuaikan dengan keadaan dan situasi,” pungkas Mansurman.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 BS, Arpan, M.Pd mengatakan, bahwa pihaknya belum merencakan untuk proses pelaksanaan kegiatan yang bersifat diluar KBM. Bahkan hingga saat ini pihaknya terus memantangkan kegiatan pembelajaran agar betul-betul optimal dan efektif. “Fokus kami saat ini sesuai dengan SE kementerian dan Disdikbud BS yakni mengoptimalkan proses KBM meskipun kondisi belum sepenuhnya normal seperti sebelumnya,” tutup Arpan. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here