Sekolah Diminta Libatkan Komite

0
1532
Kepala Dinas Dikbud BS Rispin Junaidi

KOTA MANNA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS, Rispin Junaidi, M.Pd mengimbau agar masing-masing sekolah jenjang pendidikan dasar (SD/SMP) untuk melibatkan komite sekolah dalam hal mengambil kebijakan yang akan diterapkan di sekolah. Terlebih lagi untuk menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan dimulai pada tanggal 13 Juli nantinya.

Sebagai lembaga mandiri yang langsung berasal dari wali murid serta tokoh yang berperan dalam dunia pendidikan. Komite sekolah dianggap mempunyai peran yang sangat vital, terlebih lagi untuk hal yang berkaitan langsung dengan kegiatan siswa di sekolah. “Sebelum masuk 13 Juli nanti, silahkan pihak sekolah untuk lakukan musyawarah terlebih dahulu kepada pengurus komite sekolah,” ujar Rispin.

Ditambahkan Rispin, hal yang paling dianggap penting untuk disampaikan dengan pihak komite yakni teknis Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemi wabah covid-19 saat ini. “Nah saat ini, kita telah melakukan rapat dan diskusi mengenai PPDB dan rencana KBM tatap muka nantinya. Sebaiknya hasil dari diskusi yang kita peroleh untuk kembali diteruskan ke pengurus komite sekolah sebagai bentuk sosialisasi dan musyawarah,” terang Rispin.

Dengan demikian, maka masyarakat akan lebih mengetahui dan paham akan pelaksanaan teknis serta hal yang harus diperhatikan dalam menjalani kegiatan pendidikan nantinya. “Jangan sampai nanti ada simpang siur di tengah masyarakat. Apapun program dan hasil keputusan yang telah disampaikan oleh pemerintah hendaknya kita taati bersama. Dalam hal ini yaitu di dalam lingkup pendidikan,” pungkas Rispin. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here