Satu Warga Seluma Terpapar Covid-19 Setelah Berobat ke Kota Bengkulu

0
174

TAIS – Kasus positif covid-19 di Seluma belum juga berakhir. Satu pejabat eselon III di lingkungan Setkab Seluma, masih belum dinyatakan sembuh. Jumat (16/10), pasien covid-19 malah kembali bertambah. Yakni seorang ibu rumah tangga (IRT), berusia 62 tahun dari Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi. Laporan tambahan ini sudah diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip, SIP, membenarkan hal itu. “Untuk satu pejabat di Sekretariat Pemkab Seluma, masih menjalani isolasi di Bengkulu. Hari ini (16/10), kami kembali menerima adanya tambahan satu orang lagi positif covid-19. Yakni IRT asal Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi,” tegasnya.

Ahmad Tavip mengatakan tambahan satu orang pasien positif covid-19 setelah yang bersangkutan berobat di salah satu rumah sakit di Bengkulu. Kemarin, Dinkes Seluma langsung melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan IRT tersebut.

“Siang ini (kemarin) kami langsung melakukan tracking untuk melacak siapa saja yang pernah kontak langsung dengan pasien positif dari Desa Tumbuan tersebut,” tegasnya. Lebih lanjut, dari data yang ada, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 41 orang. Dua orang meninggal dunia.

Untuk pasien yang sembuh, mereka melakukan isolasi dengan pengobatan dan asupan vitamin. Sehingga bisa terbebas dari covid-19. Sedangkan untuk pasien yang masih dirawat, juga sedang dalam penanganan sehingga diharapkan segera bisa sembuh.

“Semoga untuk dua orang yang belum sembuh, bisa segera sembuh. Serta terbebas dari covid-19,” pungkas Ahmad Tavip. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here