Satu Warga BS Terkonfirmasi Covid-19

0
200
CEK : Petugas medis saat mengecek kediaman pasien Covid-19 di Kelurahan Pasar Mulia

KOTA MANNA – Bengkulu Selatan kembali menjadi zona merah. Ini lantaran satu warga Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Kota Manna terkonfirmasi Covid-19 yakni inisial AM (31), karyawan salah satu BUMN di BS. Saat ini pasien Covid-19 tersebut dirawat tim medis dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Ya betul, ada satu warga asal Kelurahan Pasar Mulia pekerjaan karyawan BUMN terkonfimasi Covid-19, dan kini dalam pemantauan tim medis serta penanganan khusus,” ujar Kepala Dinkes BS, Siswanto S.Sos, MSi.

Dikatakan Siswanto, untuk pasien Covid-19 BS semuanya hampir mempunyai riwayat yang sama pernah mengunjungi daerah terpapar Covid-19 atau daerah zona merah. Sampai saat ini satu orang yang terkonfirmasi tersebut telah dilakukan pemeriksaan medis, termasuk keluarga terdekat. “Pasien Covid-19 akan terus dipantau selama masa inkubasinya 14 hari terus dipantau tim medis,” pungkas Siswanto.

Ditambahkan, Siswanto dengan ditemukanya kembali warga terkomfirmasi Covid-19 maka pihaknya mengimbau kepada siapa pun warga BS yang baru kembali dari daerah yang memiliki riwayat zona merah, agar segera melapor Puskesmas terdekat dan segera mengisolasi diri dirumah.

Selain itu, untuk setiap warga tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta hindari kerumunan. “Bagi masyarakat supaya selalu mematuhi protokol kesehatan. Budayakan hidup bersih, kurangi aktivitas di luar rumah atau tempat-tempat keramaian,” imbau Siswanto.(one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here