Satu Pasien Covid di Seluma Meninggal

0
28
ilustrasi

BENGKULU – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 mengumumkan satu pasien posotif Covid -19 dari Kabupaten Seluma meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal tanggal 16 Oktober di RSUD M Yunus Bengkulu. Baru diketahui positif Covid – 19 pada Sabtu (17/10) setelah keluar hasil swab.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, dengan tambahan itu, total ada 44 pasien covid di daerah ini meninggal dunia. “Pasien merupakan pria berumur 41 tahun, belum ditemukan riwayat kontaknya dan memiliki keluhan penyakit hipertensi, sesak nafas, demam dan batuk,” kata Herwan, Minggu (18/10).

Ia mengatakan, kasus positif Covid -19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 877 kasus. Ada tambahan  15 kasus, 1 diantaranya berasal dari Kabupaten Seluma. Satu kasus itu adalah perempuan, berumur 36 tahun, kontak erat dengan pasien positif Covid, tidak memiliki keluhan dan melakukan isolasi mandiri. “Tambahan kasus lainnya berasal dari Kota Bengkulu dan Rejang Lebong,” kata Herwan.

Ia mengharapkan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, untuk menghindari terjadinya cluster baru Covid-19.

Selain itu, masyarakat diimbau juga mengurangi aktivitas diluar ruangan dan menghindari berkerumun. “Kedisiplinan masyarakat sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penularan Covid -19,” demikian Herwan. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here