Satu Guru Diduga Positif Covid-19

0
424
ilustrasi virus corona
Ilustrasi

TAIS – Salah seorang guru berinisial ZL di Kecamatan Lubuk Sandi, diduga terkonfirmasi Covid-19. Guru tersebut merupakan warga Kota Bengkulu yang mengajar di daerah Padang Capo. Dari informasi yang didapat, yang bersangkutan sedang dirawat di RSM Yunus Bengkulu untuk mendapatkan perawatan medis.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Ahmad Tavip, SIP, mengatakan hingga Senin (27/7), Dinkes belum menerima hasil swab yang bersangkutan dari Dinkes Provinsi Bengkulu. Hal itu karena guru tersebut merupakan warga Kota Bengkulu.

“Kami sudah berupaya mengonfirmasi ke pihak RSM Yunus terkait status yang bersangkutan. Tapi sampai saat ini kami belum menerima jawaban,” tegasnya.

Berdasarkan informasi sementara, guru tersebut merupakan warga Kota Bengkulu. ZL pernah berkunjung ke keluarganya di Desa Pasar Seluma sebelum dirawat di RSM Yunus Bengkulu.

“Saat dirinya kurang sehat, pernah pulang ke Pasar Seluma, untuk diurut dan berobat tradisional. Serta kunjungan ke rumah warga lainnya, setelah itu yang bersangkutan dirawat di RSM Yunus dan informasi lisan yang kami terima, hasil swab positif. Baru lisan karena laporan resmi belum diterima,” ungkap Ahmad Tavip.

ZL merupakan guru sekolah di kecamatan Lubuk Sandi. Dia mengaku setelah mendapat informasi resmi dari Dinkes Provinsi Bengkulu, pihaknya akan mengambil langkah cepat melakukan tracking atau pelacakan. Kemudian melakukan tindakan lain seperti penyemprotan atau upaya lain yang diperlukan.

“Upaya tracking akan kami lakukan jika memang itu diperlukan,” tegasnya. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Seluma. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here