Ribuan Logistik Pilkada Diterima KPU BS

Sembilan Botol Tinta Bocor

0
24
ilustrasi

KOTA MANNA – Satu persatu logistik kebutuhan untuk Pilkada di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), diterima KPU BS. Logistik ini nantinya akan didistribusikan ke 391 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 158 desa/kelurahan 11 kecamatan.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen melalui Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik Sekretariat KPU BS, Anhar mengatakan, hingga kemarin, pihaknya sudah menerima 391 kotak suara, 782 botol tinta, dan 782 bilik suara. Logistik yang diterima langsung diamankan di gudang yang disewa KPU BS di Jalan Sersan M Taha.

”Kotak itu baru untuk pemilihan gubernur (Pilgub). Artinya itu dari (KPU) provinsi. Sementara kotak untuk pemilihan bupati , pengadaan dari kita. Totalnya ada 426. dan sekarang masih dalam proses. Sedangkan tinta dan bilik itu, sudah cukup. Baik guna kebutuhan pilgub dan pilbup,” ujar Anhar kepada Rasel

Hanya saja diakui Anhar, dari 782 botol tinta itu, ada sembilan yang dikembalikan ke KPU Provinsi Bengkulu karena bocor. “Tapi kita tidak tahu, apakah tinta yang bocor itu milik kita atau provinsi. Karenakan posisinya menyatu. Namun sudah kita laporkan untuk diganti,” sambung Anhar.

Pihaknya juga telah menerima segel dengan rincian, untuk kebutuhan Pilbup sebanyak 16.945 lembar dan 7.429 untuk Pilgub. Ada juga 2.346 kabel tis dari KPU Provinsi. “Yang tidak disediakan (KPU) provinsi itu hanya tiga jenis barang yakni benang, paku dan bantalan,” imbuh Anhar. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here