Razia Rutin, Polisi Tilang 30 Pengendara

0
82
RAZIA: Sat Lantas Polres BS saat melakukan razia kelengkapan berkendara

KOTA MANNA – Razia rutin pemeriksaan kelengkapan kendaraan yang dilakukan Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan, Kamis (22/10) menjaring 30 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Dari 30 pengendara yang terjaring, barang bukti yang diamankan polisi berupa satu lembar SIM, 24 lembar STNK dan lima unit sepeda motor.

“Pengendara yang terjaring razia karena tidak ada kelengkapan kendaraan dan berkendara diberi sanksi tilang,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra A, STK SIK disampaikan KBO Lantas, Iptu Bambang Budiono.

Razia rutin dilaksanakan di Jalan Jendral Ahmad Yani, tepatnya di dekat Tebat Rukis. Rerata pengendara yang terjaring adalah pekerja swasta, PNS dan pelajar. Pelanggarannya pun beragam, seperti tidak mengenakan helm, tidak memasang kelengkapan kendaraan, tidak membawa surat kelengkapan kendaraan dan belum memiliki SIM.

Razia tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang Operasi Zebra yang akan dilaksanakan akhir bulan ini. Masyarakat diimbau tetap mematahui aturan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. Sebab mematuhi aturan lalu lintas sangat penting untuk keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here