Razia Covid-19, Malah Temukan Narkoba

Edan, Pelajar Bawa 24 Paket Sabu-sabu

0
101
Ilustrasi

BENGKULU – Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu mengamankan seorang pelajar berinisial DTS (17) yang kedapatan membawa 24 paket yang diduga sabu-sabu, 22 paket kecil dan 2 paket besar. Bahkan, pelajar tersebut juga kedapan membawa 7 butir pil ineks atau ekstasi. Pelajar salah satu SMA di Kota Bengkulu itu membawa sabu-sabu di dalam tas berwarna hitam yang dibawanya.

Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, mengatakan awal mula tertangkapmya pelajar tersebut berawal saat Tim Satgas Covid melihat sekumpulan pelajar yang berkumpul di jalan Indra Giri Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (11/1) pagi. Padahal saat itu proses belajar mengajar tatap muka masih ditiadakan.

Petugas kemudian bermaksud meminta pelajar untuk membubarkan diri agar tidak berkerumun. Namun saat melihat petugas, salah satu pelajar sempat kabur. Pengejaran pun dilakukan sehingga berhasil menangkapnya. “Saat didatangi, ada pelajar yang tidak mengenakan masker dan ditanyai. Tapi pelajar tersebut terlihat gugup dan saat akan diperiksa tasnya, mencoba kabur. Namun berhasil ditangkap,” tegas Murlin.

Saat diperiksa, petugas menemukan sejumlah barang yang diduga jenis narkoba di dalamnya. Selain narkoba, terdapat juga timbangan digital. Terkait temuan tersebut, Anggota Satpol PP pun langsung berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polda Bengkulu. “Kita kaget pelajar sekolah menengah membawa barang-barang yang dilarang itu. Selanjutnya pelajar itu kita serahkan kepada petugas kepolisian,” tegas Murlin.

Dia mengatakan pelajar yang lainnya, hanya dihukum push up karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Hukuman juga diberikan kepada pelajar yang berambut panjang dengan cara dipotong. “Kita imbau masyarakat tidak kumpul- kumpul di saat pandemi covid-19. Kalau kedapatan akan kita bubarkan,” tegas Murlin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Sudarno, membenarkan penangkapan tersangka pengedar narkoba yang dilimpahkan oleh Satpol PP. Dia mengaku tersangka bersama barang bukti 22 paket kecil dan dua paket besar yang diduga sabu-sabu serta tujuh butir pil ineks, sudah diamankan.

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Penyidik masih mencari keterangan asal muasal narkoba yang dibawa oleh pelajar tersebut,” beber Kabid Humas yang dihubungi Rasel via pesan WA, Senin (11/1). (cia)