Raih WTP, Kaur Dapat Kucuran DID Rp 35 M

0
20
PIAGAM: Kepala KPPN Manna menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Kaur

BINTUHAN – Kerja keras Pemkab Kaur mendapatkan opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan 2019, dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, memberikan dampak baik untuk Kaur. Salah satunya, Kaur bakal menerima kucuran Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan (Menkeu) RI pada 2021 mendatang.

Ini dibuktikan pula dengan penyerahan piagam penghargaan dari Menkeu melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna kepada Pemkab Kaur yang diterima oleh Plt Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, kemarin.

“Selain menyerahkan piagam penghargaan dari Menkeu terkait keberhasilan WTP, pihaknya juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Bengkulu setelah Kaur meraih terbaik kedua dalam hal pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK),” ungkap Kepala KPPN Manna, Lia Amalia SH.

Dalam hal keuangan, sambung Lia, jika Kaur kembali meraih WTP untuk laporan keuangan 2020, pada 2022 mendatang Kaur akan kembali menerima DID lainnya. DID dapat mendongkrak pendapatan untuk pembangunan daerah. “Pertahankan prestasi yang sudah didapat,” harap Lia.

Sementara itu, Plt Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, mengaku penghargaan sebagai angin segar untuk pemerintah daerah untuk dapat lebih termotivasi. “Dengan DID yang dikucurkan ke Kaur, ini merupakan prestasi yang kita dapat,” imbuhnya.

Ditambahkan Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, kerja keras semua pihak yang berupaya menampilkan pelaporan terbaik, transparan dan akuntabel menjadikan daerah terujung Bengkulu ini menerima opini WTP. “Mari kita pertahankan predikat ini, sehingga tahun depan kita dapat kembali meraih WTP,” tutup Nandar. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here