President ACT Jadi Orang Tua Asuh Pondok Tahfiz Al Quraniyah

0
83

KOTA MANNA – Presiden Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin menaruh perhatian serius pada pengembangan pembelajaran baca tulis dan penghafal Alquran. Termasuk Pondok Tahfiz Al Quraniyah yang ada di BS.

Bahkan, Ahyudin menjadi orang tua asuh bagi para santri hingga mereka menyelesaikan hafalan Al Qurannya. Hal ini disampaikannya saat menghadiri tasyakuran khatmil Quran 30 Juz di Pondok Tahfiz Al Quraniyah, kemarin. “Para santri harus selalu semangat, dan menebarkan semangat menjaga kalam Allah kepada orang-orang di sekitarnya,” ungkap Ahyudin.

Dia berharap para orangtua untuk mendidik anak dengan pendidikan Alquran agar anak mereka menjadi generasi yang baik yang dapat memimpin Indonesia. Dia juga menjelaskan di dalam hadis Nabi Muhammad SAW disebutkan sebaik-baik manusia adalah yang belajar dan mengajarkan Alquran. “Jadi orang yang hafal Alquran itu adalah orang terbaik,” kata Ahyudin.

Menurutnya, mengajarkan pendidikan Al Quran dan menjadikan anak sebagai hafiz Quran adalah salah satu pembangunan karakter untuk mengangkat martabat manusia demi masa depan kemanusiaan.

“Karena krisis kemanusiaan di manapun di dunia, disadari atau tidak, bekaitan erat dengan pasang-surut moralitas umat manusia di mana krisis itu terjadi. Memperkokoh karakter berbasis Alquran dan solusi visioner. Kami yakin ikhtiar yang dijalankan konsisten, sanggup memulihkan krisis bahkan mengangkat harkat dan martabat umat manusia,” tegas Ahyudin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Affan Al Quraniyah Manna, H. Abdul Mughni, MBA mengapresiasi kedatangan Presiden ACT ke Bumi Sekundang Setungguan. Dia berharap, kedatangan Ahyudin memberikan motivasi para orang tua di BS untuk mendidik anak-anaknya mencintai dan menghafal Al Quran.

“Penghafal Al Quran ini adalah generasi terbaik, dan cara untuk membangun SDM yang unggul dan berkarakter. Mereka inilah calon-calon pemimpin bangsa ini menjadi lebih baik. Saya harap, pemerintah daerah lebih memperhatikan lembaga-lembaga seperti ini demi terciptanya Bengkulu Selatan yang unggul, Sejahtera dan makmur,” ungkapnya. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here