Polisi Tak Netral di Pilkada Dicopot

0
27

KOTA MANNA – Selain fokus mengamankan semua tahapan pilkada, Polri tetap memprioritaskan netralitas semua personel dalam perhelatan pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2020. Untuk memastikan jajarannya tidak “bermain” dengan terlibat politik praktis, Kapolri, Jendral Idham Azis telah mengeluarkan intruksi khusus. Orang nomor satu di kepolisian RI itu akan memecat atau mencopot anggota yang tidak netral.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Sarmadi membenarkan adanya perintah Kapolri yang meminta semua personel netral dalam pilkada tahun ini. Jika ada personel yang tidak netral atau tidak mematuhi perintah Kapolri, maka akan diberi sanksi tegas berupa pencopotan dari keanggotaan Polri.

“Ya, ada instruksi soal netralitas personel Polri dari pak Kapolri. Beliau menegaskan semua personel harus netral,” ujar Sarmadi.

Dikatakan Sarmadi, instruksi tersebut sudah disampaikan ke semua personel. Ia berharap semua personel dapat mematuhi perintah tersebut dengan tidak nekad terjun terlibat politik langsung. “Tugas polri dalam pilkada ini adalah pengamanan. Tujuannya untuk memastikan semua tahapan pilkada berjalan aman dan kondusif,” tutup Sarmadi. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here