Polisi Bakal Bubarkan Keramaian di Malam Tahun Baru

0
29

TAIS – Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, SIK, mengatakan jajaran Polres Seluma tidak akan memberikan izin segala bentuk kegiatan pada malam tahun baru. Hal ini dilakukan karena Seluma masih masuk zona orange covid-19.

“Pasien Covid-19 masih terus bertambah. Segala bentuk kegiatan pada malam tahun baru tidak akan diberikan izin. Masyarakat juga diminta tetap berada di rumah masing-masing,” tegas Kapolres, kemarin.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dan berkerumun karena bisa membahayakan serta rentan terpapar covid-19. Jika biasanya setiap malam tahun baru selalu dilakukan kegiatan kemeriahan, Kapolres meminta tahun ini untuk ditiadakan. “Kalau ada yang berkumpul, akan kami bubarkan. Karena kami tidak akan pernah memberikan izin untuk setiap kegiatan,” tegas Kapolres.

Jajaran Polres Seluma juga akan menempatkan personel di beberapa lokasi tempat wisata. Seperti Bendungan Seluma, pantai serta lokasi lainnya yang biasanya digunakan kalangan remaja menghabiskan malam tahun baru. “Personel akan ditempatkan di seluruh tempat wisata yang ada. Semuanya akan dipantau agar tidak ada keramaian,” tegasnya.

Sementara itu, sebanyak 200 Anggota Polres Seluma sudah menjalani uji swab untuk memastikan tidak terpapar covid-19 setelah pelaksanaan pengamanan pilkada. Namun hingga kemarin, hasil tes belum dikeluarkan pihak laboratorium daerah. (rwf)