Petugas Taman Diminta Rutin Sirami Tanaman

0
71

KOTA MANNA – Musim kemarau yang terjadi saat ini, membuat sejumlah tanaman penghijauan baik yang ada di taman sekitar Padang Panjang dekat komplek kantor Bupati, taman di Lapangan Sekundang Setungguan, maupun tanaman penghijauan di sepanjang median jalan utama kondisinya saat ini sudah banyak yang layu dan menguning.

Untuk itu, Sekkab BS Yudi Satria mengimbau petugas taman di bawah naungan DLHK BS untuk melakukan penyiraman tanaman agar tidal layu dan mati. “Kita tahu sekarang musim panas, jadi sudah banyak tanaman yang layu saya harap petugas taman jangan libur supaya terus melakukan penyiraman tanaman antisipasi tanaman layu atau mati, karena dibeberapa lokasi median jalan sudah banyak tanaman yang mati akibat kekeringan,” ujar Sekkab BS

Dikatakan Yudi, jika kondisi tanaman yang ada di media jalan banyak yang mati atau layu maka fungsinya sebagai tanaman penghijauan akan hilang. Karena itu, dirinya meminta pikah DLHK agar rutin melakukan penyiraman baik pagi maupun sore hari. “Penyiraman harusnya rutin dilakukan terutama disaat tidak datang hujan,” harapnya.(one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here