Pertamina Gelar OP Gas 3 Kg

0
613
ICA/Rasel OPERASI: Pertamina menggelar Operasi Pasar Gas 3 Kg untuk mengatasi kelangkaan, kemarin (19/10)

BENGKULU РPertamina menggelar operasi pasar gas 3 Kg untuk mengatasi kelangkaan yang terjadi di Kota Bengkulu dalam dua pekan terakhir.  Manager Communication & Relations Pertamina wilayah Sumbagsel, Robi Virnando mengatakan, operasi pasar dilakukan sejak 17-19 Oktober 2017.
“Operasi pasar kita lakukan¬† diantaranya di Kecamatan Selebar, Gading Cempaka, Kampung Melayu, Ratu Samban, Teluk Segara, Muara Bangkahalu, Sungai Serut dan Singaran Pati, bekerja sama dengan Disperindag Kota,” kata Robi, Kamis (19/10).
Ia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan di agen dan pangkalan Pertamina menunjukkan stok gas elpiji 3 kg tersedia. Secara data penyaluran elpiji pun tidak ada penurunan. Kondisi yang dikatakan langka dan harga di atas HET, kata dia, adalah di tingkat pengecer.
Karena pengecer bukan saluran distribusi resmi pertamina, maka pertamina tidak bisa menjamin pasokan maupun harganya. “Sejauh ini distribusi lancar dan tidak ada hambatan,” tandasnya. Ia menambahkan, selama Oktober ini Pertamina telah ditambahkan penyaluran elpiji sebanyak lebih dari 12 ribu tabung dari penyaluran normal.¬† “Biasanya kita salurkan sebanyak 8000 tabung,” sebutnya. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here