Perlu Optimalkan Pendistribusian Guru

0
92

BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan, tahun ini Provinsi Bengkulu sudah mulai menjalankan pendistribusian atau zonasi guru di daerah ini. Pendistribusian guru guna memastikan tidak ada sekolah lagi yang tidak mendapatkan guru berstatus PNS.

“Untuk sekolah baru seperti SMA 11 di Bengkulu Selatan yang masih dalam tahap pembangunan itu gurunya sudah ada untuk tiap mata pelajaran,” kata Budiman.

Meskipun demikian, kendala jumlah guru PNS baik yang sudah sertifikasi maupun belum masih menjadi tantangan. Untuk itu pemerintah berupaya memberikan kesempatan bagi guru yang sudah dinyatakan lulus Uji Kompetensi Guru (UKG) akan disekolahkan lagi. Kemampuan yang dimiliki para guru tentunya dapat meningkatkan mutu sekolah tersebut.

“Jumlah guru sekarang memang masih belum cukup. Setiap tahun pemprov terus berupaya menambah dengan mengajukan kuota CPNS khusus untuk guru,” kata Budiman.

Dikatakannya, jumlah guru dan sekolah yang ada di daerah ini memang tidak seimbang. Bengkulu masih banyak membutuhkan tenaga guru yang berstatus PNS. “Khususnya di daerah terpencil masih banyak butuh tenaga guru,” tutup Budiman. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here