Perjuangkan Hak Rakyat, Dewan Bentuk Pansus

0
250
Anggota DPRD BS, Holman, SE

KOTA MANNA – Laporan warga Kecamatan Kedurang dan Kedurang Ilir ke DPRD BS terkait penyerobotan lahan oleh PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL) akan disikapi serius oleh lembaga perwakilan rakyat itu.

Dalam waktu dekat DPRD akan segera membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengupas tuntas persoalan tersebut. “Ini permasalahan serius, tidak main-main. Lembaga (DPRD) akan bertindak sesuai koridor dan tupoksi demi membela hak rakyat,” tegas Ketua Fraksi DPRD BS, Holman, SE.

Setelah pansus terbentuk, pihaknya kata Holman akan bekerja maksimal untuk menelusuri akar permasalahan itu. DPRD akan meminta keterangan pihak terkait dan memantau langsung kondisi dilapangan. “Kalau Pansus sudah terbentuk, kami akan segera bekerja menuntaskan persoalan ini. Nanti akan ditemui ujungnya seperti apa,” ujar Holman.

Dari informasi yang diterimanya, permasalahan penyerobotan lahan warga oleh PT BSL memang melibatkan banyak pihak. Bahkan ada strategi tertentu yang dimainkan perusahaan guna bisa “merebut” lahan warga untuk dijadikan kebun inti.

“DPRD tidak ingin hak rakyat dirampas untuk kepentingan perusahaan. Karena sangat kasihan masyarakat kalau dibiarkan hal itu. Contohnya ada kebun karet yang menjadi sumber pengahasilan warga ditebang habis perusahaan dengan alasan lahannya sudah dibebaskan, sangat miris yang seperti itu. DPRD akan berpihak ke rakyat untuk memperjuangkan hak mereka,” ujar politisi PDIP ini. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here