Pemkab BS Siap Bersinergi dengan PWI BS

0
12
AUDIENSI: Pengurus PWI BS yang segera dilantik saat berkoordinasi dan audensi bersama Pjs Bupati Isnan Fajri

KOTA MANNA – Pjs Bupati BS Isnan Fajri, M.Kes menyatakan Pemkab BS siap bersinergi bersama Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Bengkulu Selatan dalam pembangunan daerah. Ini disampaikan Isnan saat menerima rombongan pengurus PWI BS saat melakukan audiensi di ruang kerjanya Kamis (19/11).

Dijadwalkan, pada Kamis (26/11) mendatang, pengurus PWI BS akan dilantik di balai sekundang setungguan. “Saya sangat mengapresiasi terbentuknya kembali PWI di Bengkulu Selatan. Tentu Pemkab Bengkulu siap bersinergi dengan PWI dalam memajukan daerah ini sesuai dibidangnya masing-masing,” ungkap Isnan.

Menurut Isnan, peran wartawan sangat penting sebagai mitra pemerintah daerah dalam membangun kemajuan daerah. Sebab, Pemkab BS membutuhkan kontrol yang membangun dalam menentukan arah kebijakannya. “Tidak bisa berdiri sendiri, perlu ada mitra lain termasuk PWI. Pemkab Bengkulu Selatan siap bersinergi, mengayomi dan membina tentu tanpa mempengaruhi pemberitaan yang disampaikan, kami siap terbuka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI BS yang baru akan dilantik Suswadi AK mengakui dengan keberadaan pengurus PWI sebagai tempat perlindungan para wartawan dalam menjalankan tugas keprofesian. Sebab selama ini ungkap Suswadi, tidak jarang wartawan mendapatkan perlakuan kurang baik dari narasumber dan juga oknum.“Intinya pertemuan dengan Pjs Bupati untuk koordinasi jelang pelantikan PWI, kedepan kiprah organisasi sangat dinanti,” singkat Suswadi.

Sebelumnya, PWI BS juga melakukan audiensi dengan Kajari BS Nauli Rahim Siregar. Pada pertemuan itu, Kajari juga mengaku siap mempererat silaturahmi dan bersinergi dengan PWI dalam mendukung program pembangunan di BS. “Saya harap dengan terbentuknya PWI ini nanti, para jurnalis terutama yang tergabung di PWI ini lebih profesional menjalankan tugasnya, serta lebih kritis dan menyajikan pemberitaan yang berimbang,” ungkapnya. (one/yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here