Pemilihan Wabup Digelar Bulan Ini

0
30

KOTA MANNA – Meski memiliki agenda cukup padat di November ini, DPRD BS memastikan pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Pergantian Antar Waktu (PAW), akan dilaksanakan dalam bulan ini. Hal itu disampaikan Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE, yang menyebut pemilihan Wabup menjadi salah satu agenda prioritas DPRD BS.

“Sesuai target kerja Pansus, pemilihan Wabup tuntas dalam 30 hari, terhitung sejak Pansus dibentuk. Artinya diselesaikan dalam bulan (November) ini,” tegas Barli. Hal itu dipertegas dengan hasil koordinasi Pansus DPRD BS untuk Pemilihan Wabup BS ke Kemendagri.

Disampaikannya, pemilihan Wabup diharapkan cepat tuntas karena kursi orang nomor dua tersebut sudah cukup lama kosong. Jika pemilihan telah selesai dilakukan DPRD, Wabup terpilih bisa segera dilantik untuk menjalankan tugas di pemerintahan.

“Kalau nanti sudah ada wabup terpilih. Secepatnya harus dilantik, sehingga posisi wabup yang sudah lama kosong bisa diisi dan membantu kinerja Bupati,” tegas Barli lagi.

Tidak adanya Wabup, tambah Barli, membuat tugas Bupati menjadi menumpuk. Hal itu jelas menambah beban Bupati, apalagi Bupati, Gusnan Mulyadi, sedang mengikuti pendidikan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

“Wabup harus segera diisi, jangan dibiarkan lama-lama. Jika nanti sudah ada Wabup, jabatan di pemerintahan bisa normal, tidak ada lagi yang kosong,” sambungnya.

Hingga kemarin (6/11), dua nama cawabup yang diusulkan partai pengusung pasangan Dirwan-Gusnan (DG) pada pilkada 2015, Rifai Tajudin dari Golkar dan Hadiar Saito dari PPP, belum juga diserahkan Bupati ke DPRD BS. Padahal waktu penyerahan tinggal tersisa hari ini dan besok (7-8/11), jika merujuk waktu 14 hari setelah usulan disampaikan parpol pengusung. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here