Pemakai dan Pengedar Ganja Ditangkap

0
16

TAIS – Peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Seluma masih marak. Buktinya, anggota Sat Narkoba Polres Seluma kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba, yakni Pa (16), warga Kecamatan Seluma Selatan dan Yo (27) warga Kecamatan Seluma.

Keduanya diciduk aparat Senin (4/11) sekitar pukul 22.45 WIB. Aparat juga berhasil mengamankan barang bukti satu paket ganja kering.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK didampingi Kasat Narkoba Iptu Rajis Supi membenarkan mengenai tangkapan tersebut. “Keduanya kami tangkap di lokasi yang berbeda, tersangka pertama ditangkap di Kawasan Petai Keriting Desa Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan,” tegasnya.

Dikatakan Kasat, penangkapan kedua tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba ini berawal dari informasi adanya tersangka Pa yang menguasai dan menyimpan ganja. Sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap Pa di kediamannya. Saat itu polisi berhasil mengamankan satu paket ganja dari tangan Pa.

“Dari penggeledehan yang kami lakukan. Kami menemukan satu paket ganja dari tangan tersangka Pa,” tegasnya.

Kemudian dari pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Sat Narkoba Polres Seluma. Diketahui bahwa ada perantara tersangka Pa mendapatkan ganja. Yakni tersangka, Yo, sehingga tersangka Yo langsung ditangkap juga di kediamannya di Kecamatan Seluma atau Kota Tais. Sehingga keduanya langsung digelandang ke Mapolres Seluma.

“Tersangka Pa mendapatkan ganja dari tersangka Yo. Sehingga Yo langsung kami tangkap juga tidak berselang lama dari tersangka Pa,” tegasnya siang kemarin. Kedua pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan polisi. Serta terancam dikenakan Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. Dengan ancaman pidana selama 4 tahun. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here