Pejabat Seperti “Enggan” Bertarung

0
15163
Ilustrasi foto kursi jabatan. IST/NET/Rasel

Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran Calon Sekkab BS

KOTA MANNA – Sejak dibukanya tahapan pendaftaran secara resmi oleh Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pansel JPTP) BS, Senin (12/11) dua pekan lalu, pendaftar bakal calon Sekkab BS masih sepi. Padahal, batas akhir Pansel menerima berkas pendaftaran, hingga akhir jam kerja, hari ini (26/11).
Jika sampai batas akhir tidak juga ada pendaftar, Pansel diperkirakan akan melakukan perpanjangan pendaftaran. “Mudah-mudahan di hari terakhir ini, ada pendaftarya. Kalau terjadi perpanjangan tahapan pendaftaran, belum bisa dipastikan penganggaran maupun kebijakan lainnya. Saya berharap tidak ada perpanjangan,” ujar Penjabat Sekkab BS, Drs. H. Yulian Fauzi, MAP.
Meski belum ada penftar, Yulian tetap optimis di akhir jam kerja hari ini, calon pelamar akan menyerahkan berkas dokumen pendaftaran. “Saya mendapat informasi sudah ada beberapa yang menyiapkan berkas dan berkoordinasi dengan Pansel. Tetapi mungkin menunggu waktu akhir pendaftaran,” ungkap Yulian.
Untuk diketahui, dengan “dipermudahnya” persyaratan pencalonan seleksi Sekkab BS, beberapa pejabat daerah seharusnya dapat memanfaatkan seleksi terbuka ini untuk meningkatkan karier PNS mereka. Salah satu syarat yang dimudahkan, adalah persyaratan yang cukup sudah Diklat PIM III. Selain itu, ketentuan usia paling tinggi 56 tahun per 31 Desember 2018.
Beberapa pejabat yang memenuhi kriteria, sebut saja Kadis Perindagkop-UKM, Herman Sunarya, SH. Kemudian Kadis Ketahanan Pangan, Ir. Iskandar AZ. Kadis Kominfo, Supran, MH. Lalu ada Asisten II Setkab BS, Novman A. Ali, SE. Kadis Perikanan BS, Novianto, M.Si. Kadis Dukcapil BS, Gunawan Suryadi dan Staf Ahli Bupati, Ir. Toni Gusnaidi.
Dari beberapa pejabat yang memenuhi syarat, Ir. Toni Gusnaidi sudah terang-terangan tidak akan ikut berkompetisi. Dia menyilahkan pejabat lain yang berkompeten.
“Berikan kesempatan yang lain saja. Saya mau istirahat dulu,” singkatnya.
Sementara, Herman Sunarya, SH, mengaku sudah menyiapkan berkas pendaftaran. “Mudah-mudahan, lihat saja nanti,” pungkasnya. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here