Paslon Diberi Waktu 3 Hari Bersihkan APS

0
2
JULIANTO/Rasel RAPAT: Bawaslu menggelar rapat terkait rencana penertiban APS

BINTUHAN – Setelah berkoordinasi, Bawaslu, KPU dan Satpol PP Kaur, akan melakukan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) di seluruh wilayah Kaur. Penertiban APS sudah memasuki masa pemasangan APK yang disediakan oleh KPU, penempatan dan ukurannya juga harus seragam sesuai petunjuk yang dibuat KPU.

Rapat yang digelar Bawaslu Kaur, juga diikuti tim liaison officer (LO) pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Gusril Pausi-Medi Yuliardi, serta nomor urut 2, Lismidianto-Herlian Mucrim. Dalam pertemuan, menyepakati waktu selama 3 hari bagi paslon untuk melepas APS yang dipasang. Termasuk APS petahana (bupati dan gubernur) yang berkaitan dengan program pemerintah, juga akan ditertibkan oleh Satpol PP.

Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo, S.Sos, mengatakan setelah 3 hari, APS yang belum diterbitkan, akan dicopot paksa. “Jadi Paslon melalui tim masing-masing dapat menertibkan sendiri APS tersebut,” pinta Toni.

Selanjutnya, pada masa kampanye, APK yang terpasang hanya yang dicetak oleh KPU Kaur maupun APK yang dibuat, dicetak dan dipasang sendiri oleh Paslon, sesuai teknis yang disepakati. “Akan ada kesetaraan mengenai jumlah dan ukuran APK yang terpasang,” tutup Toni. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here