Parpol Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

0
20
Anggota DPRD BS, Ikhsarudin, SH

KOTA MANNA – Konstribusi partai politik (parpol) untuk menciptakan demokrasi yang baik sangat penting. Karenanya, pada pilkada serentak tahun ini, parpol di Bengkulu Selatan (BS) mengajak masyarakat menjadi pemilih yang cerdas.

Salurkan hak suara kepada pasangan calon (paslon) bupati-wabup yang dianggap mampu menjadi pemimpin daerah, bukan semata karena faktor lain. Ketua DPC Partai Gerindra BS, Drs. Yunadi mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas.

Salah satunya melalui pendidikan politik para kader dan simpatisan. “Kami ingin masyarakat menjadi pemilih cerdas. Langkah itu dimulai dari kader kami sendiri, mereka kemudian menularkan cara menjadi pemilih cerdas kepada masyarakat lainnya,” kata Yunadi.

Serupa disampaikan Ketua DPK PKPI BS, Ikhsarudin, SH, dalam momentum pilkada ini, masyarakat harus cerdas dalam memilih calon pemimpin daerah. Kenali figur paslon melalui visi misi dan program yang diusung. Bukan semata karena pemikat tertentu.

“Memilih memimpin itu lihat dari karakter pribadi yang bersangkutan dan kemampuan memimpin daerah, serta program yang akan direalisasikan jika nanti diberi amanah. Sudah saatnya masyarakat menjadi pemilih yang cerdas,” imbuh Aang –sapaan akrabnya–. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here