Ops Zebra Lebih Banyak Diisi Sosialisasi dan Imbauan

0
61
TINDAK: Anggota Sat Lantas menindak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas pada Operasi Zebra Nala hari pertama, Senin (26/10)

KOTA MANNA – Operasi Zebra Nala 2020 yang telah dimulai, Senin (26/10), lebih banyak diisi kegiatan sosialisasi dan imbauan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aturan berlalu lintas. Selain itu, Sat Lantas juga fokus sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Operasi Zebra ini 80 persen kegiatannya sosialisasi dan imbauan, 20 persen lagi penegakan hukum kepada pelanggar,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra, STK SIK. Pada operasi hari pertama, 23 pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas terjaring.

Pengendara yang terjaring saat Anggota Sat Lantas melakukan patroli hunting atau berkeliling di sekitar wilayah Kota Manna dan Pasar Manna. Pengendara yang terjaring rerata melakukan pelanggaran yang fatal, seperti tidak memakai helm, melawan arus dan kendaraan bak terbuka yang mengangkut manusia.

“Razia pemeriksaan kendaraan tidak dilakukan di satu tempat, tapi hunting. Jika ditemukan pengendara yang melanggar maka ditindak,” tegas Kasat Lantas.

Operasi Zebra akan dilaksanakan selama 14 hari, sampai dengan 8 November nanti. Sosialisasi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid akan dilaksanakan di beberapa tempat. Seperti di jalan raya, tempat usaha, instansi pemerintah dan pendidikan, dan tempat-tempat lainnya. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here