Ops Patuh Difokuskan ke Sosialisasi Covid-19 dan Tertib Lalin

0
40
ANEV : Kapolres BS memimpin kegiatan Anev menjelang kegiatan Operasi Patuh Nala 2020, Kamis (16/7). foto by GIO/Rasel

KOTA MANNA – Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK didampingi Kasat Lantas, AKP Iskandar, SH mengatakan, akan melaksanakan Operasi Patuh Nala 2020 yang akan dimulai pada 23 Juli ini sampai dengan 5 Agustus 2020. “Tadi (kemarin) dilaksanakan anev menjelang Operasi Patuh Nala. Kegiatannya akan dimulai tanggal 23 (Juli) ini,” kata Kasat Lantas.

Dikatakan Kasat Lantas, pada kegiatan Operasi Patuh Nala nanti kegiatan akan difokuskan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan tertib lalu lintas. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sadar akan pentingnya mencegah penyebaran virus corona dan tetap tertib aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Kegiatan Operasi Patuh Nala nanti lebih banyak ke menitik beratkan pemberian teguran dan arahan yang diisi dengan sosialisasi Covid-19 dan tertib lalu lintas. Sedangkan 25 persen itu adalah upaya penindakan,” terang Kasat Lantas.

Ditambahkan Kasat Lantas, dalam kegiatan Operasi Patuh Nala nanti pihaknya juga akan melibatkan pihak terkait, diantaranya Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

“Tujuan dilaksanakan Operasi Patuh Nala adalah untuk menurunkan kemacetan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dan khusus untuk sosialisasi covid-19 adalah untuk meminimalisir pencegahan virus tersebut ditengah pandemi yang masih terjadi,” tutup Kasat Lantas. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here