NIP CPNS Terbit Mulai Desember

0
57

BENGKULU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu telah mengajukan berkas untuk pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) kepada BKN pusat. Pada formasi tahun ini, sebanyak 34 CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu dinyatakan lulus seleksi.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti mengatakan, peserta tinggal menunggu penetapan NIP yang diperkirakan bakal turun ada pertengahan Desember 2020. “Berkas untuk pengajuan sudah kita sampaikan ke BKN beberapa hari lalu. Kita masih menunggu keluarnya NIP yang diperkirakan pertengahan Desember ini,” kata Diah, Rabu (18/11).

Ia mengatakan, dari 34 peserta yang dinyatakan lulus, ada salah satu yang mengundurkan diri sehingga digantikan peserta yang mendapatkan nilai tertinggi kedua. Alasan pengunduran diri disebabkan peserta tersebut lulus seleksi ditempat lain. “Ada guru, karema mengundurkan diri maka digantikan dengan peserta dibawahnya,” kata Diah.

Ia menyebut, seluruh peserta CPNS yang dinyatakan lulus akan mulai bekerja pada 1 Januari 2021. Calon pegawai itu juga akan langsung menerima gaji. “Mudah – mudahan januari sudah mulai bekerja seluruhnya,” singkat Diah.

Seperti diketahui, pada formasi CPNS tahun 2019, Pemprov Bengkulu menerima 40 formasi. Dari jumlah itu, terdapat 6 formasi yang dinyatakan kosong alias tanpa pelamar. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga CPNS, Pemprov Bengkulu kembali mengajukan. Kuota CPNS ke Kemen PAN RB pada tahun 2020 sebanyak 490 formasi yang sebagian besar adalah tenaga guru dan dokter spesialis.(cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here