Masyarakat Tak Pakai Masker Disanksi Push Up

0
32

SEGINIM – Aparat kepolisian bersama TNI, Satpol PP, Tagana dan BPBD yang tergabung dalam Tim Yustisi kembali melakukan kegiatan dilapangan dalam rangka penegakan dan sosialisasi Perbup Nomor 32 tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan Senin (30/11), Tim Yustisi bergerak di Kecamatan Seginim. Hasilnya mereka menindak sebanyak 25 orang yang melanggar Perbup karena tidak memakai masker ditempat umum. “Hasil kegiatan tadi (kemarin) ada 25 orang pelanggar Perbup yang diberi tindakan,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Fauzi, SY yang tergabung dalam Tim Yustisi

Masyarakat yang melanggar Perbup disanksi dengan diberi hukuman fisik berupa push up. Mereka juga diminta membuat surat peringatan agar tidak melakukan pelanggaran serupa dilain waktu. Sanksi tersebut diharapkan bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Yustisi juga membagikan selebaran yang berisi imbauan dan ajakan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sosialisasi tersebut penting dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar disiplin. Sebab selama ini masih banyak masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kegiatan sosialisasi dan penegakan Perbup akan rutin dilakukan Tim Yustisi. Tujuannya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan,” tutup Fauzi. (yoh)