Maling Motor, Warga Lemong Dibekuk

0
211
DIAMANKAN: Tersangka saat dibawa dari Polsek Pesisir Utara menuju Polres kaur

BINTUHAN – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal tiga hari lalu berhasil diringkus Tim Patak Robot Sat Reskrim Polres Kaur. Tim yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Joko Susanto bersama Polsek Nasal membekuk ES (26), warga Desa Malaya Kecamatan Lemong, Pesisir Barat Lampung sekitar pukul 10.01 WIB, Jumat (22/1).

“Tersangkanya sudah kami tangkap bersama dengan barang bukti baik motor maupun Handphone,” tegas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono,S.IK disampaikan Kasat Reskrim AKP Apriadi, SH melalui Kanit Pidum Ipda Joko Susanto, SH.

Selain tersangka, polisi juga membawa barang curian yang dibawa kabur tersangka yakni sepeda motor Honda Sonic BD 2872 WH dan beberapa jenis Handphone. Tersangka sendiri menggasak barang milik warga itu pada Rabu 20 Januari 2021 yang lalu sekitar pukul 05.30 WIB.

Korban baru mengetahui saat terbangun dan membuka pintu rumah mendapati motor miliknya warna merah hitam yang terparkir di ruang tamu rumah telah hilang diambil oleh tersangka. “Tersangka masuk melalui pintu samping yang telah dilepas masuk ke dalam rumah dan mengambil sepeda motor,” ujar Joko.

Selain motor Sonic, polisi juga menyita satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja yang diperkirakan digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya. satu unit Handphone Oppo CPH 2015, satu unit handphone Realme, satu unit handphone Vivo dan satu unit Handphone Oppo A12. “Tersangka sudah mengakui, saat ini kita masih mengembangkan kasus pencurian lain bisa saja tersangka ikut terlibat dalam beberapa kasus lain,” tutupnya.(jul)