Maling HP, Pelajar Diringkus Polisi

0
13
Ilustrasi

KEDURANG – Ag (16), warga Kecamatan Kedurang Ilir, harus meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan Mapolsek Kedurang. Pelajar ini diringkus setelah dilaporkan mencuri satu unit HP android Samsung J5 milik Salamun (45), warga Desa Suka Jaya Kecamatan Kedurang Ilir.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kapolsek Kedurang, Ipda Kusyadi, M.Si mengatakan, tersangka ditangkap pada Selasa (13/10) sore. Kronologis penangkapan berawal ketika polisi mendapati kartu memori HP milik korban. Dari situlah, polisi mengembangkan informasi, sehingga mengarah ke tersangka.

Setelah mendapat identitas yang jelas, polisi kemudian memburu keberadaan tersangka. Sekitar pukul 18.32 WIB, polisi mendapati informasi bahwa tersangka berada di kostan temannya di kawasan Pasar Ampera Kecamatan Pasar Manna. “Tersangka ditangkap saat sedang nongkrong di kosan temannya di dekat Pasar Ampera,” kata Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, aksi pencurian dilakukan tersangka pada Senin (21/9) lalu sekitar pukul 20.02 WIB. Ketika itu korban baru pulang ke rumah dan mendapati HPnya tidak ada lagi ditempat. Tersangka mencuri HP tersebut dengan cara masuk ke dalam rumah saat rumah korban dalam keadaan kosong. Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here