LPTQ BS Evaluasi Capaian MTQ Provinsi

0
22

KOTA MANNA – Capaian prestasi perolehan peringkat BS pada pelaksanaan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu di Mukomuko, Oktober lalu, hanya menduduki peringkat kelima. Kemarin, LPTQ BS melakukan rapat evaluasi hasil dan capaian prestasi tersebut agar kedepan bisa lebih baik.

“Sekedar evaluasi semua tahapan dan persiapan MTQ. Ke depan, diharapkan agar ada peningkatan prestasi atau juara di setiap cabang yang dilombakan,” ujar Asisten I Setkab BS, Yunizar Hasan.

Dijelaskan Yunizar, dalam pelaksanaan MTQ di Mukomuko, berdasarkan keputusan Dewan Hakim, Kafilah Mukomuko menjadi juara umum setelah mengumpulkan 15 emas, 12 perak dan 10 perunggu. Kemudian disusul Kota Bengkulu dan Kaur di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara BS, hanya menempati urutan lima besar dengan memperoleh 5 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Penyumbang emas diperoleh kafilah cabang tartil putri, qiraat mujawwad putra, naskah putra, hiasan putra dan tafsir bahasa Indonesia putri.

“Rapat atau pertemuan ini juga mengundang seluruh kafilah yang telah mengharumkan nama Bengkulu Selatan. Kedepan tentu capaian prestasi ini harus ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here