Libur Nasional, Sekolah Tetap Masuk

0
1620

KOTA MANNA – Pemerintah telah menetapkan libur nasional atau cuti bersama pada akhir bulan ini. Terhitung 28 hingga 30 Oktober, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H. Namun, itu tidak berlaku bagi para siswa dan guru. Sebab, sekolah tetap diwajibkan masuk, pada Rabu (28/10) dan Jumat (30/10).

Ini ditegaskan Kabid Dikdas Dinas Dikbud BS, Drs. Muhardin, M.Pd, libur atau cuti bersama tersebut hanya berlaku untuk lingkup birokrasi saja. “Untuk akhir bulan ini memang ada libur panjang. Tapi sekolah hanya libur sesuai dengan yang tertera di kaldik (kalender pendidikan), yaitu pada hari Kamis (29/10) dan sesuai tanggal merah di kalender. Kalau untuk cuti bersama itu berlaku bagi perkantoran dan perusahaan,” ujar Muhardin kepada Rase, via telepon Minggu (25/10).

Maka dari itu, dia mengingatkan agar seluruh pihak sekolah untuk tetap masuk, sesuai kaldik yang ada. “Sejauh ini harus tetap patuhi dulu yang ada di kaldik. Namun jika nanti ada pemberitahuan lanjutan dari Pemda mengenai kebijakan libur. Akan kami sampaikan,” ungkapnya lagi.

Senada dikatakan Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Manna, Diazdado Putrajaya, SE, M.Si bahwa jenjang pendidikan SMA/SMK tidak ada cuti bersama. Libur hanya pada tanggal merah saja. “Tetap berpedoman pada kaldik, untuk libur cuti bersama itu kami masih menunggu surat edaran (SE) dari Dinas Dikbud Provinsi,” singkat Diaz.

Berbeda untuk perguruan tinggi, yang mengikuti kalender nasional dan arahan pemerintah. “Kami mulai libur sejak hari Rabu, sesuai dengan arahan pemerintah pusat tentang cuti bersama. Dengan kegiatan libur itu, harapan kami mahasiswa dapat memanfaatkannya dengan maksimal melalui kegiatan positif,” ujar Waka 1 STIT Al-Quraniyah Manna, Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd.I. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here