Laporkan Jika Ada Masalah Dalam Proses PPDB

0
642
KONSULTASI : Calon siswa SMK bersama walinya berkonsultasi ke Cabdindik wilayah III Manna. (REZAN-Radar Selatan)

KOTA MANNA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah III Manna, Diazdado Putra Jaya, SE, M.Si mengimbau kepada calon peserta didik SMA dan masyarakat untuk melaporkan kepada pihaknya jika ditemui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang menyalahi aturan, atau bahkan menemui kendala pada saat PPDB berlangsung. Agar kegiatan tersebut betul-betul berjalan sesuai dengan arahan dan instruksi pusat.

“Jangan sampai ada praktek kecurangan yang dilakukan oleh sekolah pada saat proses PPDB berlangsung. Sebab, kami khawatir jika ada sekolah yang curang. Maka peluang sekolah baru untuk tidak mendapatkan siswa besar sekali,” kata Diaz.

Selain itu, pada saat melakukan proses PPDB pihaknya menekankan agar masing-masing sekolah untuk tidak melanggar protokol kesehatan covid-19. Sehingga menimbulkan kelalaian. “Apalagi pada saat PPDB misalnya server gangguan, maka siswa yang datang ke sekolah harus betul-betul di atur. Jangan sampai menimbulkan kerumunan. Untuk memastikan itu, kami akan mengawasi secara langung,” tegas Diaz.

Sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan terkait kecurangan dan adanya kelalaian tersebut. Dengan demikian, harapannya kondisi tersebut bisa terus kondusif hingga akhir PPDB nantinya yakni tanggal 6 Juli mendatang.

“Nantinya akan kami buat semacam ringkasan kegiatan PPDB, dan itu akan kami teruskan ke Dinas Dikbud Provinsi sebagai bahan laporan. Maka dari itu, sekolah harus jaga betul nama baik pendidikan di BS ini,” pungkasnya. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here