Lagi, Kepsek 2 Periode Jadi Target

0
484
Ilustrasi

KOTA MANNA – Jika tidak ada aral melintang, pelaksanaan mutasi guru dan kepala sekolah (Kepsek) Dinas Dikbud BS, akan digelar di aula Dinas Dikbud BS, hari ini, Selasa (2/10). Kepala Dinas Dikbud BS, H. Darmin SE mengatakan, sasaran mutasi adalah kepsek yang sudah dua periode menjabat sebagai kepsek.
“Kepsek yang sudah dua periode kita copot digantikan yang belum habis masa jabatannya. Tapi pada mutasi ini kami tidak mempromosikan guru menjadi kepsek,” kata Darmin. Selain sudah habis masa jabatan, kepsek yang dicopot disebabkan sekolah tempatnya bertugas sebelumnya sudah dihapuskan lantaran terdampak merger atau penggabungan sekolah.
“Kepsek yang ditunjuk di sekolah yang dimerger merupakan hasil penilaian kinerja kepsek masing-masing pengawas pembina. Untuk jumlahnya saya lupa berapa banyak. Yang jelas ada puluhan dan ratusan guru yang dimutasi,” ujar Darmin. Pemerataan penempatan guru sekaligus dilakukan pada saat mutasi yang rencananya akan dihadiri Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi itu.
Guru yang dipindahkan adalah yang sekolah tempat bertugas sudah kelebihan guru. Sekolah yang gurunya menumpuk akan diatur ulang sesuai kebutuhan. “Khususnya untuk sekolah yang terdampak merger. Yang diutamakan guru masih berusia muda. Kami juga pertimbangkan domisili guru dan tempat tugas barunya,” demikian Darmin. (cas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here