Kuota Internet Tahap II Bulan Pertama Cair

0
98

KOTA MANNA – Bantuan kuota internet dari Kemendikbud sebesar 35 GB hingga 50 GB per bulan untuk siswa, mahasiswa, dan guru serta dosen untuk tahap kedua bulan pertama mulai dibagikan. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk menunjang proses pelaksanaan pembelajaran secara dalam jaringan (daring), akibat virus corona.

Dijelaskan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Pelaporan dan Evaluasi (PPE) Disikbud BS, Yen September, S.Pd.I bahwa bantuan kuota internet tahap kedua bulan pertama ini, merupakan realisasi bagi calon penerima yang belum menerima bantuan pada tahap sebelumnya.

“Memang proses realisasi bantuan kuota internet tersebut secara dua tahap. Sesuai dengan teknis yang telah diatur oleh pusat. Karena prosesnya langsung di pusat,” ungkapnya.

Diteruskannya, bantuan tersebut akan terus diberikan selama empat bulan hingga Desember mendatang. Dengan per bulannya terdiri dari dua tahap pencairan, yaitu pada tahap pertama akan cair tanggal 22-24, dan tahap kedua cair pada tanggal 28-30. Masing-masing per tahap, akan dicairkan setengah dari jumlah total penerima guna mengantisipasi error data atau keterlambatan proses pengiriman.

“Untuk total yang didaftarkan di BS ada 25 ribu siswa dan guru yang didaftarkan untuk mendapatkan bantuan tersebut. Sebanyak 14738 siswa sekolah dasar (SD), 7925 siswa SMP, 1525 guru SD serta 814 guru SMP,” pungkasnya. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here