Kuota CPNS Bengkulu Selatan Tak Bertambah

0
38

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan dipastikan mendapat jatah kuota formasi untuk seleksi CPNS tahun 2019 ini, dari KemenPAN-RB sebanyak 23 formasi. Semua formasi tersebut untuk kebutuhan tenaga teknis, tanpa tenaga kesehatan dan kependidikan. Untuk itu, dipastikan Pemkab BS tidak mendapat tambahan dari kuota yang sudah dirilis sebelumnya oleh KemenPAN-RB.

Hal ini akui Kepala BKPSDM BS, H Minarman SH, menurutnya untuk Pemkab BS tidak ada perubahan terkait alokasi kuota seleksi CPNS tetap sesuai dengan apa yang dirilis sejak awal. Tinggal saat ini pihaknya masih menunggu teknis pelaksanaan pendaftaran dan persiapan lainnya.

“Sebenarnya beberapa daerah itu bukan mendapat tambahan kuota melainkan ada perbaikan karena kekeliruan, untuk Bengkulu Selatan tetap tidak ada perubahan,” ujar Minarman.

Dijelaskan Minarman, untuk proses dan tahapan pendaftaran tetap mengacu putusan atau kebijakan nasional yakni direncanakan mulai pendaftaran secara online pada 11 November pekan depan. Karena itu, dari 23 formasi tenaga teknis meliputi kualifikasi pendidikan DIII dan S1 yang akan diterima Pemkab BS.

Untuk kepastian secara rinci masih menunggu pengumuman resmi menjelang pendaftaran. Akan tetapi, ada beberapa formasi yang dibutuhkan diantaranya S1 Ekonomi, S1 Hukum, S1 Teknik Informatika, S1 Peternakan dan DIII Akuntansi.

“Untuk pendaftaran akan dimulai pekan depan, sampai sejauh ini belum ada informasi perubahan, nanti akan diumumkan secara resmi baik rincian formasi maupun persyaratan dan teknis pendaftaran,” ujar Minarman.

Sementara untuk, pelaksanaan seleksi SKD dan SKB, pihak BKPSDM BS masih menunggu keputusan rapat koordinasi bersama seluruh kepala BKPSDM se-provinsi Bengkulu dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, Pemkab BS rencananya tetap akan bekerjasama dengan pihak UPT BKN Bengkulu. “Kalau tempat seleksi masih menunggu kepastian hasil rakoor, kalau maunya Pemkab BS tetap bekerjasama dengan UPT BKN seperti tahun lalu, mereka dipastikan lebih siap,” pungkasnya.(one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here