Kerbau Tak Dibayar, Warga Tj Mulia Lapor Polisi

0
219

PASAR MANNA – Syarkoni (42), warga Jalan Pemangku Basri Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna, melaporkan FP alias Fr, warga Desa Manggul Kecamatan Manna, ke Mapolres BS atas tuduhan penipuan. Pasalnya uang hasil penjualan dua ekor kerbau kepada Fr tidak diberikan kepadanya. Akibat hal tersebut, Syarkoni mengalami kerugian Rp 18 juta.

Kapolres BS, AKBP. Deddy Nata, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP. Rahmat Hadi Fitrianto, SH, SIK, membenarkan laporan tersebut. Pihaknya juga masih memeriksa saksi-saksi untuk menelusuri kronologis yang sebenarnya terkait dugaan penipuan tersebut.

“Laporan korban sudah diterima. Itu sudah kami tindaklanjuti dengan meminta keterangan saksi-saksi,” ujar Kasat Reskrim.

Dalam laporan korban, awal mula penipuan tersebut terjadi pada Sabtu (31/10) lalu. Sekitar pukul 09.02 WIB, terlapor menelepon korban dan menanyakan indukan kerbau. Ketika itu korban menjawab bahwa satu ekor indukan dan satu ekor anakan kerbau ada di kandangnya.

Fr mengatakan hendak membeli kerbau tersebut. Beberapa jam kemudian Fr tiba di kandang kerbau pelapor untuk memastikan dirinya jadi membeli dua ekor kerbau seharga Rp 18 juta. Tapi ketika itu uang pembelian kerbau tidak diberikan langsung oleh Fr kepada pelapor.

Fr berjanji akan mengantarkan uang tersebut pada sore harinya. Karena percaya, pelapor pun mengiyakan hal tersebut. Tapi setelah beberapa jam, Fr tidak kunjung kembali mengantarkan uang tersebut. Bahkan saat ditelepon, nomor kontak Fr sudah tidak aktif. Karena kesal dengan sikap Fr, korban pun melaporkan persoalan tersebut ke polisi. (yoh)