Kepsek dan Guru Juga Dimutasi

0
90
MUTASI: Kepsek dan guru jenjang TK, SD dan SMP di BS saat mengikuti pelantikan mutasi, Selasa (7/1) | FOTO : REZAN

KOTA MANNA – Pemkab BS melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS juga melaksanakan mutasi ratusan tenaga pendidik terdiri kepala sekolah (kepsek) di semua jenjang yakni TK, SD dan SMP dan juga guru, di gedung serbaguna Dinas Dikbud BS, kemarin (7/1).

Baca Juga  : Ingin Mutasi Lagi, Ajukan Izin ke KASN

Dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Bengkulu Selatan Nomor 820 Tahun 2020 yang ditandatangani pada 7 Januari 2020, terdapat 125 tenaga pendidik yang dimutasi. Rinciannya, kepala TK sebanyak 9 orang, SD sebanyak 20 orang, dan kepala SMP sebanyak 4 orang, serta sisanya guru di semua jenjang di bawah naungan Dinas Dikbud BS. “Ini bentuk penyegaran organisasi,” kata Kepala Dinas Dikbud BS Rispin Junaidi, M.Pd.

Baca Juga  : Bupati Gusnan Rombak Total Jabatannya

Dikatakannya, dimutasinya sejumlah kepala sekolah tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang pihaknya lakukan selama ini. Mulai dari kinerjanya serta capaiannya selama ini. Namun ada juga kepsek yang sudah memasuki masa pensiun sebanyak 8 orang, sakit 2 orang dan yang mengundurkan diri pada akhir tahun lalu sebanyak 2 orang.

“Bertugaslah dengan dengan baik dan menjalankan amanat. Serta harus bisa membangun mutu dan kualitas pendidikan untuk lebih baik kedepannya,” kata Rispin.

Dia juga mengingatkan untuk amanah dengan posisi yang diberikan. Para kepsek dilarang keras melakukan pungutan liar maupun praktik gratifikasi selama mengemban tugasnya tersebut. Begitupun pula para guru yang dimutasi di tempat yang baru untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin. (zan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here