Kasus Positif Covid Bertambah Lagi 

0
58

SELUMA – Kasus covid-19 di Seluma masih bertambah. Kemarin (19/10), satu orang warga berinisial SPA, dinyatakan konfirmasi covid-19. Pasien merupakan keluarga dekat IRT, warga Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi, yang sebelumnya dinyatakan konfrimasi Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Ahmad Tavip, SIP, mengatakan satu orang tambahan positif ini merupakan hasil tracking di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi. “Kami baru saja mendapatkan konfirmasi. Bahwa  ada tambahan satu kasus, inisial SPA klaster Tumbuan,” bebernya.

Disampaikannya, tim masih melakukan penelusuran asal sumber paparan Covid-19. Karena pasien merupakan keluarga dekat IRT Tumbuan yang pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu. “Tracking sudah kita lakukan. Hasil swabnya masih ada yang belum keluar,” tegas Ahmad Tavip.

Disampaikannya, sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. Dirinya berharap masyarakat yang merasa kontak dengan pasien positif, untuk melakukan swab atau rapid test. Dari data yang ada, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 41 orang. Sedangkan yang meninggal dunia ada dua orang. Sementara pasien yang masih positif, tinggal dua orang.

Untuk pasien yang sembuh, setelah menjalani isolasi dan diberikan pengobatan serta vitamin. Sedangkan untuk dua orang yang masih dirawat, juga sedang dalam penanganan. Sehingga diharapkan segera bisa sembuh. “Kami berharap agar semua pasien yang positif segera sembuh. Supaya Seluma kembali ke zona hijau,” pungkasnya. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here